Saat kondisi pandemi dinilai menurun, banyak motoris yang ingin berkendara jarak jauh. Begini persiapan berkendara jarak jauh menurut Wahana.

Untuk berkendara jarak jauh membutuhkan persiapan khusus. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti kesiapan unit motor, kondisi tubuh, sampai persiapan menggunakan safety riding yang sesuai.

Saat kondisi sekarang, mungkin kita sudah seharusnya melakukan perjalanan untuk me-refresh otak yang mumet ini, salah satunya touring atau riding jarak jauh. Jika ingin berpergian jangan lupa badan harus fit dan juga menggunakan perlengkapan keselamatan yang sesuai, berikut tips dari Wahana Honda dalam berpergian jarak jauh dengan sepeda motor:

Persiapkan kondisi tubuh
Sebelum berangkat riding jarak jauh, beristirahatlah dengan cukup, agar kondisi fisik dan mental terjaga. Sebab ketika harus menempuh perjalanan dalam waktu yang cukup lama, tubuh harus dalam kondisi prima. Jangan lupa Cek kondisi kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, salah satunya adalah dengan melakukan tes Swab Antigen.

Persiapkan kesehatan motor
Selain tubuh pengendara, lakukanlah perbaikan di bengkel sebelumnya. Karna kesehatan motor pun harus dipastikan dalam kondisi yang kuat untuk dipacu dalam jarak jauh. Yang harus diperiksa adalah rem, mesin, roda-roda, dan lampu.

Gunakan safety riding yang sesuai
Untuk riding jarak jauh, kenakan perlengkapan keamanan berkendara secara lengkap, yaitu helm full face, masker, sarung tangan, jaket, celana panjang berbahan tebal, serta sepatu. Tak ada salahnya untuk menambahkan rompi pelindung dari angin, deker, serta jas hujan dalam daftar perlengkapan.

Riding gear yang layak dan terstandarisasi menjadi perangkat wajib yang harus dikenakan secara lengkap ketika sedang berkendara termasuk jas hujan (musim hujan), khususnya saat touring jarak jauh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.