Ketika wanita memasuki usia 30 tahun bagi wanita tentunya merupakan salah satu usia yang rentan. Pada usia tersebut wanita harus menjaga kesehatan tulangnya Karena sangat penting di masa tua mendatang, di usia yang matang ini bisa saja wanita sudah banyak yang menikah dan mempunyai anak

Apa Saja Hal yang Mungkin Terjadi di Usia 30 Tahun Bagi Wanita?

1. Osteoporosis di Usia 30 tahun

Sebagai wanita yang telah memasuki kepala tiga anda jangan boleh berpikir bahwa beresiko terjangkit penyakit akan lama. Di usia ini telah saatnya bagi anda untuk melakukan berbagai jenis pemeriksaan kesehatan karena anda harus bisa mendeteksi risiko penyakit lebih dini.

Semakin cepat anda melakukan identifikasi peluang penyakit yang terjadi di usia 30-an maka semakin besar pula peluang untuk menanganinya. Hal ini Mengapa Anda harus melakukan tes kesehatan terutama apabila penyakit turunan keluarga mengingat kesehatan wanita di usia ini telah rentan

Anda yang telah memasuki usia 30 tahun wajib sekali untuk menjaga kesehatan tulang karena kesetaraan tulang adalah kesehatan yang perlu dijaga agar tulang anda tetap sehat. Anda bisa saja menderita osteoporosis pada usia berapapun karena fase awalnya memang tanpa gejala.

Osteoporosis atau biasa disebut dengan pengeroposan tulang cenderung mempengaruhi performa bagian tulang tertentu terutama yang sering kita gunakan secara aktif untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Banyak sekali daerah yang rentan terkena penyakit yang satu ini yakni osteoporosis.

Perlu diketahui bahwa osteoporosis menyebabkan pengeroposan tulang dan penipisan tulang sehingga tulang akan menjadi lebih mudah patah. Apabila anda telah memasuki usia ini maka tulang bisa jadi menipis karena penyebab sepele misalnya tersandung di jalan atau peristiwa apapun.

Kecelakaan kecil yang terjadi pada tulang biasanya akan sembuh namun selama tulang tersebut masih lemah wajar apabila tulang ini cenderung dapat patah lagi. Ketika tulang tersebut patah hal tersebut bisa membatasi pergerakan Anda seiring berjalannya waktu nantinya.

Pada usia tersebut adalah waktu yang mana sangat alamiah Karena manusia akan mengalami penurunan kadar kalsium pada tulang. Apabila tidak berhati-hati maka di usia 30-an pun anda bisa jadi telah memiliki tanda-tanda awal osteoporosis termasuk patah tulang.

Adapun peluang kesehatan wanita usia 30 terancam oleh osteoporosis semakin meningkat sebab seiring bertambahnya usia pengeroposan tulang juga semakin intens terjadi. Osteoporosis tak hanya dihadapi oleh wanita yang telah menopause namun wanita yang belum memasuki fase ini juga terkena penyakit ini.

Hal tersebut biasa disebut dengan istilah osteoporosis premenopause, begitu memasuki usia 30 tahun baik wanita atau pria akan terbentuk secara utuh tulangnya. Yang mana setelah ini tak akan ada pertambahan masa tulang lebih lanjut karena setidaknya sebanyak 75% kasus osteoporosis pada pinggul dialami oleh wanita.

 

2. Massa Tulang yang Kecil

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa massa tulang akan berhenti bertambah setelah Anda memasuki usia 30 tahun. Oleh karena itu usia 30 tahun bagi wanita adalah usia yang sangat rentan sehingga wajib untuk menjaga kesehatan lebih baik.

Hal ini juga mempengaruhi kesehatan wanita di usia 30 tahun karena wanita mencapai puncak masa pertumbuhan tulang Saat usianya mencapai 18 tahun. Tentunya berbeda dengan pria yang mana usianya 20 tahun.

Setelah itu tubuh seorang wanita akan terus membangun masa tulang walaupun hanya dalam jumlah yang sedikit namun pada pria pertumbuhan jauh lebih banyak dibandingkan dengan wanita. Oleh karena itu wanita harus menjaga kesehatan tulang lebih ekstra jika dibandingkan dengan pria.

Leave a Reply

Your email address will not be published.