Berikut ini cara membuat Donat Tepung Kentang yang enak dan empuk. Donat Tepung Kentang dengan taburan gula cocok untuk camilan sore bersama keluarga. Apalagi jika disantap bersama teh manis hangat atau kopi.

Dijamin, kenikmatan dari Resep Donat Tepung Kentang ini bikin lidah kita nyaman saat menyantapnya. Waktu: 60 Menit Sajian: 34 Buah

100 gram tepung kentang 300 ml air 300 gram tepung terigu protein tinggi

Gram tepung terigu protein sedang Gram ragi instan 50 gram gula pasir

30 gram susu bubuk 1/2 sendok teh baking powder Buah kuning telur

125 ml air es 40 gram margarin Sendok teh garam

150 gram gula donat untuk taburan 1. Masak tepung kentang bersama air sambil diaduk sampai kental. Dinginkan. 2. Campur tepung terigu, ragi instan, gula pasir, susu bubuk, dan baking powder. Aduk rata. Tambahkan adonan tepung kentang. Aduk rata.

3. Tambahkan telur dan air es sedikit sedikit sambil diuleni sampai kalis. Masukkan margarin dan garam. Uleni sampai elastis. Diamkan 15 menit. 4. Kempiskan adonan. Timbang masing masing 20 gram. Bulatkan. Diamkan 10 menit. 5. Pipihkan adonan. Lubangi tengahnya. Diamkan 35 menit sampai mengembang di atas loyang yang ditabur tepung.

6. Goreng di dalam minyak panas yang sudah dipanaskan dengan api sedang sampai matang. Masukkan kekantong plastik. 7. Tambahkan gula tepung. Kocok kocok sampai teraduk rata. (*/YNN)

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.