Kecelakaan tunggal terjadi di turunan Kampung Ciwaregu, Desa Mekargalih, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Sebuah truk kontainer bernomor polisi B 9419 UEK bermuatan biji plastik terguling. Akibat insiden tersebut, seorang kernet tewas.

Sementara sopir selamat setelah terhimpit selama tiga jam. Insiden nahas itu terjadi pada Selasa (3/8/2021) tengah malam. Kedua korban baru berhasil dievakuasi menjelang dini hari, Rabu (4/8/2021).

Posisi truk mendarat dengan posisi miring tersangkut di atas tiga pohon. Bagian depan truk ringsek sementara kontainer dan muatan hanya mengalami kebocoran sedikit. Dugaan sementara truk oleng lalu sopir membanting kemudi ke arah kanan setelah rem truk tak berfungsi saat melintas di turunan Kampung Ciwaregu.

Warga Kampung Ciwaregu mengaku kaget dan terkejut dengan adanya kecelakaan tersebut. Pasalnya, mereka sedang tertidur lelap saat kecelakaan tersebut terjadi. Seorang warga, Dede Edah (55), mengatakan warga mendengar benturan yang cukup keras dari kecelakaan tersebut.

"Warga di sini mendengar ledakan yang sangat keras, semua berhamburan keluar di tengah gelapnya malam," ujar Dede Edah. Terlihat di halaman rumahnya sebuah kendaraan besar dalam posisi terguling. Warga lantas membawa senter dan telepon genggam untuk memeriksa keadaan.

Saat itu, sopir yang selamat namun dalam posisi tergencet terus meminta tolong kepada warga. "Warga menyuruhnya untuk bersabar dan istighfar serta berdoa, warga lantas memanggil bantuan untuk membantu evakuasi sang sopir," katanya. Hingga pukul 10.00 WIB, posisi truk masih tersangkut di pohon dengan posisi miring.

Beberapa warga yang melintas dan penasaran sempat berhenti untuk melihat kondisi truk.

Leave a Reply

Your email address will not be published.