Forklift merupakan alat bantu berupa kendaraan untuk mengangkat barang-barang berat. Biasanya dipakai untuk memindahkan barang di warehouse. Sehingga forklift sering dipakai oleh pabrik-pabrik ataupun pergudangan. Forklift dikontrol oleh operator. Yang mana untuk jenisnya terdapat jenis forklift diesel, Elektrik,  LPG, dan Reach Truck.

Forklift terdiri atas Mast memiliki peran utama sebagai tumpuan forklift, Fork untuk menopang dan membawa barang, Carriage penghubung fork dan juga mast. Kemudian, ada Kanopi berperan dalam melindungi operator. Selain itu, terdapat juga bagian yang tidak kalah pentingnya merupakan Counterweight untuk penyeimbang beban.

Yang tidak kalah penting lainnya yaitu ban forklift. Tentunya, makin sering forklift dipakai maka kerusakan pun susah dihindari. Tak cuma itu memilih ban yang tepat pun akan berpengaruh pada kinerja forklift.

Tips Memilih Ban Forklift yang Berkualitas

Dalam memilih ban forklift nyatanya tidak sembarangan, terdapat beberapa poin yang perlu untuk disimak. Ini bermaksud untuk mempermudah pekerjaan, mengingat fungsi forklift untuk mengangkat beban-beban berat. Berikut ini tips memilih ban forklift yang berkualitas.

Sesuaikan dengan Pemakaian

Harus diketahui bahwa ban untuk memuat makanan dan onderdil akan berbeda. Yang mana untuk industri makanan umumnya memakai ban jenis Non-Marking Tires supaya tidak meninggalkan bekas dalam menjaga kebersihan.

Maka dari itu pilih ban forklift yang sesuai. Tersedia ban solid press-on, ban pneumatic, ban solid, dan polyurethane.

Sesuaikan Ban dengan Area Pemakaian Forklift

Medan atau tempat berpengaruh pada ban forklift yang perlu dipakai. Ini akan membantu saat memindahkan barang dengan lebih maksimal.

Ganti Ban Baru Jika Sudah Aus

Saat ban aus, sebaiknya ganti dengan ban baru. Hal ini bermaksud supaya pekerjaan tidak terhambat dan terganggu sebab ban yang susah bergerak.

Sesuaikan Ukuran

Tentunya sudah paham, jika memakai ban untuk kendaraan perlu menyesuaikan dengan ukuran dengan pelek. Pun, dengan forklift meskipun bentuknya berbeda dengan jenis kendaraan yang lain jangan sampai salah memilih ukuran ban.

Forklift sendiri memiliki beberapa ukuran. Dari yang kecil dengan kapasitas 1 ton sampai 20 ton. Dengan begitu mempengaruhi ukuran ban.

Beli di Toko Terpercaya

Tips yang terakhir yaitu Anda harus memilih tokoh yang benar-benar berkualitas dan juga terpercaya. Akan lebih baik jika tersedia beragam ukuran ban dengan beragam harga.

Sebab dalam memilih ban untuk forklift ini. Diperlukan beberapa pertimbangan, yang tentunya akan mempengaruhi ban dan fungsionalitas dari forklift itu sendiri. Kamu harus pilih sesuai fungsionalitas dari forklift.

Misalnya ban untuk forklift yang dipakai untuk memuat barang makanan yang steril. Tentunya akan berbeda dengan ban pada forklift yang dipakai dalam pengangkutan onderdil kendaraan bermotor. Sesuaikan ukuran ban dengan ukuran roda dan pelk pada forklift serta sesuaikan dengan area forklift yang akan dioperasikan.

Seperti yang sudah di sini di atas bawah untuk mendapatkan ban forklift yang benar-benar berkualitas persis seperti yang kamu butuhkan, maka di sini harus memilih toko yang benar-benar terpercaya.

Jika kamu sembarangan memilih tempat membeli, ketakutan nantinya kualitas barang tidak seperti yang diharapkan. Oleh karena itu kami merekomendasikan kamu membeli di tempat jual ban forklift indoautozone.co.id. Di sanalah nantinya kamu bisa mendapatkan barang yang benar-benar berkualitas.

Itulah tadi beberapa tips untuk memilih ban forklift yang berkualitas perlu untuk kamu ketahui. Sekalipun banyak terdapat jenis ban pada forklift yang bisa jadi pilihan Kamu. Tetapi, bukan berarti bisa dengan gampang memilih ban untuk forklift sesuka hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *