Umroh adalah salah satu Ibadah yang banyak dilakukan oleh umat Islam, baik dari kalangan pria ataupun perempuan.

Umumnya, jika seseorang akan pergi umroh ke Tanah Suci, mereka akan memakai jasa travel untuk perjalanan umroh yang aman dan dapat dipercaya.

Dengan menggunakan travel umroh, setiap hal yang berhubungan dengan administrasi dan juga akomodasi, nantinya akan diurus oleh pihak travel. Anda tinggal fokus saja untuk menyiapkan diri beribadah di tanah Suci Mekkah dan Madinah.

Setiap travel umroh biasanya menyediakan fasilitas dan harga yang beragam untuk menemani perjalanan Ibadah anda. Selain itu mereka juga biasanya menyediakan paket paket khusus seperti misalnya paket Umroh Desember dan lain sebagainya.

Nah, untuk anda yang sedang mencari travel Umroh. Ada beberapa tips yang perlu diketahui agar anda tidak tertipu oleh agen travel Haji dan Umroh abal-abal.

Tips Memilih Travel Umroh

1. Lihat Kredibilitas Travel Umroh

Hal pertama yang harus dilakukan adalah melakukan validasi pada hal yang menyangkut kredibilitas dari pihak travel, mulai dari perizinan, alamat kantor sampai dengan testimoni testimoni orang yang pernah berangkat dengan travel tersebut.

Anda harus melakukan hal tersebut karena sekarang ini terkadang banyak travel umroh abal abal yang menjanjikan pemberangkatan namun jemaah tak kunjung diberangkatkan.

Maka dari itu, anda harus memastikan kredibilitas yang dimiliki oleh pihak travel. Setidaknya dengan mendatangi langsung kantor dari pihak jasa travel Umroh yang anda pilih.

2. Lihat Fasilitas

Setiap travel umroh biasanya akan mematok harga berbeda untuk sekali perjalanan Umroh ke tanah Suci Mekkah dan Madinah.

Anda harus cermat dalam memperhatikan setiap fasilitas yang diberikan, mulai dari lama waktu Umroh, tempat yang akan dikunjungi, fasilitas hotel dan lain sebagainya.

So, sebelum mendaftar umroh sebaiknya anda lihat brosur dari pihak jasa travel secara baik baik, jika ada yang belum dipahami anda bisa bertanya ke layanan costumer yang biasanya dimiliki oleh setiap jasa travel Umroh.

3. Jangan Tergiur Harga Murah

Sekarang ini banyak sekali travel umroh yang menjanjikan pemberangkatan umroh dengan biaya yang murah. Banyak orang yang tergiur dengan penawaran tersebut saking inginnya melihat langsung Baitullah dan beribadah disana.

Namun, harapan tersebut terkadang berbuah hampa. Alih alih bisa berangkat Umroh. Uang sudah disetor namun jemaah tak kunjung berangkat. Biasanya pihak travel abal abal akan mengulur waktu keberangkatan dengan alasan tertentu hingga ujung ujungnya mereka menghilang dan Scam.

4. Minta Rekomendasi

Jika anda ingin berangkat Umroh, langkah terbaik adalah meminta saran dari keluarga, teman, tetangga atau kerabat yang pernah berangkat Umroh. Tanyakan kepada mereka travel apa yang digunakan beserta dengan kekurangan dan kelebihan dari travel tersebut.

Jika anda cocok dengan travel yang mereka sarankan, tak ada salahnya anda mencoba menggunakan jasa travel tersebut dibandingkan menggunakan jasa travel yang belum jelas kredibilitasnya.

5. Cek Keadaan Cuaca

Sebelum anda akan berangkat Umroh, tak ada salahnya anda untuk mengecek keadaan cuaca di Arab Saudi. Jangan sampai anda berangkat Umroh ketika matahari sedang terik teriknya di negara tersebut.

Carilah waktu waktu dimana udara di Arab Saudi sana cukup bersahabat. Dengan seperti itu nantinya anda bisa lebih bebas dan nyaman ketika beribadah. Selain itu, dengan udara yang bersahabat nantinya anda bisa juga bebas berjalan jalan menikmati pemandangan yang ada disana.

Leave a Reply

Your email address will not be published.